BERITA

Direktorat LPPM Unikom Gelar Monev Internal Penelitian DRPM Tahun 2017

Kamis, 28 September 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Direktorat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unikom yang dipimpin oleh Dr. Ir. Lia Warlina, M.Si, mengundang para Ketua Peneliti DRPM Tahun 2017 untuk melaksanakan “Monitoring Evaluasi Internal Penelitian”, yang digelar pada Jumat (22/9) pukul 09.30 WIB di Lantai 12 Smart Building Unikom. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam tiga ruangan berbeda dengan total 26 peserta sebagai Ketua Peneliti untuk mempresentasikan penelitiannya dihadapan masing-masing reviewer, antara lain: 1) Dr. Ir. Herman S, MBA (Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, dan Aset); 2) Dr. Dedi Sulistyo, M.T (Direktur Internal Kontrol); dan 3) Dr. Ir. Lia Warlina, M.Si (Direktur LPPM).

Pelaksanaan monitoring evaluasi atau dikenal dengan istilah ‘Monev’ merupakan salah satu agenda Direktorat LPPM Unikom yang mengacu pada surat Direktur Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM), Ditjen Penguatan Risbang, Kemenristekdikti Nomor 3455/E3.2/LT/2017 tertanggal 31 Agustus 2017 tentang Pelaksanaan Monev Internal Penelitian DRPM Tahun 2017. Hal ini pun dimaknai sebagai bentuk pertanggungjawaban peneliti terhadap penelitian yang dilakukannya, mengingat sumber pendanaan bersal dari DRPM Kemenristekdikti.

Tidak hanya memaparkan penelitiannya, para penerima hibah DRPM pun telah diimbau untuk membawa kelengkapan lain berupa foto, produk, artikel, serta laporan kemajuan pelaksanaan penelitian. Adanya kegiatan ini diharapkan menjadi ajang latihan dan persiapan para peneliti DRPM Tahun 2017 di Unikom menuju pelaksanaan monev eksternal yang akan dihadiri para reviewer nasional dari Kemenristekdikti. (Direktorat Hms & Pro)

Mengkaji Pengembangan Kerja Sama Indonesia Dengan Negara Visegrad
Jumat, 16 November 2018
Informasi  Lowongan Pekerjaan Scriptwriter & Specialist 2D Animator  - Unikom Kreasi Media
Kamis, 15 November 2018
Tim Arundati Unikom Juara I Nasional di Ajang Workshop Komunrindo - Kombat 2018/2019
Kamis, 15 November 2018