BERITA

Direktorat Kemahasiswaan Unikom Gelar Rapat Penyeleksian Putra Putri Unikom 2019

Kamis, 27 Juni 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Ruang L.030 Smart Building Unikom, Direktur Kemahasiswaan, Andrias Darmayadi, S.IP.,M.Si.,Ph.D, membuka sekaligus memimpin Rapat Persiapan Penyeleksian Putra Purtri Unikom 2019 yang akan memasuki tahap selanjutnya yakni wawancara dan tes bakat. Rapat yang berlangsung pada Selasa, (25/6/2019), turut dihadiri bidang kerja yang terlibat dalam kepanitiaan, antara lain, Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, Staf Direktorat Humas dan Protokoler, serta Sekretariat Direktorat Kemahasiswaan.

Andrias mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik sehingga penyeleksian Putra Putri Unikom tahun ini dapat melangkah ke tahap selanjutnya. Sebanyak 28 calon Putra Putri Unikom telah mendaftarkan diri dan di seleksi secara administratif, selanjutnya mengikuti tes tulis serta photo session pada Mei 2019 lalu. Rencananya, agenda terdekat yakni wawancara dan tes bakat akan digelar pada 4 Juli 2019 mendatang di Auditorium Miracle Unikom, dimana saat itulah kesempatan calon Putra Putri Unikom 2019 untuk menunjukan versi terbaik diri mereka masing-masing di hadapan dewan juri.

Nantinya para peserta yang lolos dan dinilai layak untuk melaju ke tahap berikutnya akan mengikuti sejumlah pelatihan sebelum mengikuti grand final di bulan Agustus 2019. Melalui rapat ini, juga disepakati beberapa materi pokok pelatihan yang harus diikuti calon Putra Putri Unikom 2019, antara lain: 1) Public Speaking; 2) Etika dan Kepribadian; 3) Keprotokolan; dan 4) Sharing Catwalk, dimana pelatihan ini turut menjadi bagian dari penilaian calon Putra Putri Unikom.

Menurut Desayu, mereka wajib dibekali pengetahuan akan hal ini karena yang terpilih sebagai pemenang akan menjadi icon Unikom, memiliki sikap positif, berkarakter, dan juga berkemampuan secara akademik maupun non akademik sesuai dengan tema kegiatannya yakni “Be The Next Ambassador with ABC: Atttitude, Brain, Character”. Melalui pertemuan kali ini diharapkan penyeleksian Putra Putri Unikom 2019 dapat berjalan lancar sampai pada tahap grand final dan melahirkan icon Unikom yang dapat membawa harum nama Unikom serta meningkatkan citra positif Unikom di kalangan khalayak luas. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019