BERITA

Direktorat Humas dan Protokoler Unikom Lakukan Briefing Kerja di Internal Sambut ICOBEST 2019

Selasa, 19 November 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM– Setelah dilakukan rapat koordinasi oleh Direktorat Jurnal dan Publikasi Ilmiah Unikom dalam rangka persiapan The 2nd International Conference on Business, Economic, Social Sciences and Humanities (ICOBEST) 2019, secara khusus Direktorat Humas dan Protokoler Unikom sebagai bidang kerja yang juga terlibat dalam kegiatan tersebut pun melakukan briefing kerja di internal bersama Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) dan Putra Putri Unikom.

Briefing kerja yang berlangsung di Ruang L.030 Smart Building Unikom, pada Sabtu (16/11/2019), dihadiri oleh Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, Staf Direktorat Humas dan Protokoler , Arif Try Cahyadi, M.Ds dan Ismyuli Tri Retno, S.I.Kom, anggota KPM Unikom, dan Putra Putri Unikom yang nantinya membantu dalam pelaksanaan Opening Ceremony ICOBEST 2019 pada 21 November 2019 mendatang. 

Mengawali kesempatan tersebut, Desayu menjelaskan bahwa ICOBEST merupakan salah satu kegiatan besar Unikom yang telah berjalan rutin setiap tahunnya, dimana kali ini memasuki pelaksanaan yang kedua. ICOBEST 2019 akan menghadirkan sejumlah keynote speech dari beberapa negara, yakni Jerman, Jepang, Korea, dan Indonesia sendiri sebagai tuan rumah. 

Menimbang kegiatan ini merupakan level internasional, Desayu memberikan pengarahan pada setiap job description yang melibatkan anggota KPM maupun Putra Putri Unikom di dalamnya. Mulai dari Master of Ceremony (MC), Liaison Officer (LO) tamu internal dan eskternal, operator, prosesi penerimaan tamu, hingga beberapa arahan teknis untuk bagian dokumentasi. Guna memperjelas briefing kerja, Desayu pun memberikan gambaran atau ilustrasi kegiatan sejak kedatangan para keynote speech, opening ceremony, hingga menutup rangkaian ICOBEST 2019. 

Meskipun ICOBEST bukanlah kegiatan pertama yang melibatkan KPM dan Putra Putri Unikom, Desayu tetap menilai perlu dilakukan briefing kerja secara khusus untuk memaksimalkan persiapan dan mendukung kelancaran pelaksanaan ICOBEST 2019. Terlebih para peserta atau presenter yang hadir, tidak hanya kalangan akademisi dan praktisi dari internal Unikom saja melainkan dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga budaya Unikom yakni PIQIE senantiasa harus diterapkan salah satunya melalui pelayanan yang terbaik atau service excellence.  

Menutup agenda briefing kerja, Desayu berharap besar agar KPM dan Putra Putri Unikom dapat bekerja sama dengan baik selama persiapan hingga pelaksanaan ICOBEST 2019. “…bekerjalah dengan profesional tanpa mengesampingkan kesantunan, kuasai medan yang menjadi bagian dari tugas masing-masing, bekerja fleksibel, dan selalu lakukan koordinasi dalam setiap hal supaya tidak terjadi miss komunikasi,” pungkas Desayu. 

 

 

 

 

 

 

Prodi MI Unikom Gelar beragam Persiapan Menjelang Kegiatan Pelatihan Guna Implementasi Pengabdian Kepada Masyarakat
Selasa, 04 Agustus 2020
Info Lomba Foto dan Artikel Jurnalistik Pusat Prestasi Nasional 2020
Selasa, 04 Agustus 2020
Informasi Lowongan Magang PT. Valbury 2020
Selasa, 04 Agustus 2020