BERITA

Direktorat Humas dan Protokoler Lakukan Koordinasi Kerja Melalui Rapat Online

Selasa, 07 April 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Selama masa Work From Home (WFH) dan Study From Home (SFH) yang dilakukan Unikom sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) dimana telah ditetapkan secara tertulis melalui surat edaran Rektor Unikom. Maka, seluruh bidang kerja di lingkungan Unikom mengupayakan secara maksimal agar kinerja dan produktivitas pekerjaan tidak terganggu meski dilakukan dengan Daring.

Dihari keluarnya surat edaran pertama Rektor Unikom untuk WFH, Direktur Humas dan protokoler Unikom melaksanakan rapat insidentil secara Face to Face dengan staf dan sekretariatnya, guna mengatur dan memastikan bahwa Work From Home bukanlah istirahat dan berlibur, tapi Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.SI, CICS menegaskan kepada staf dan sekretariat dibidang kerjanya untuk tetap mencapai target pekerjaan yang sudah direncanakan dan dijadwalkan, baik pekerjaan dalam bentuk rutin ataupun yang bersifat insidentil. Selain itu Desayu juga menyampaikan selama WFH bukan berarti tidak ada inovasi, kreatifitas dan masukan tentang pekerjaan dan target capaian yang akan dituju, semuanya bila ada silakan disampaikan secara terbuka.

Setelah 2 (Dua) Minggu melaksanakan WFH, dengan keluarnya Surat Edaran kedua dari Rektor Unikom (Senin, 30 Maret 2020) Direktur Humas dan Protokoler Unikom, menilai perlu untuk melakukan rapat secara daring dengan menggunakan Aplikasi online (zoom). rapat dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 April 2020. Rapat yang langsung dipimpin oleh Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS., diikuti oleh Staf Bidang Protokoler Arif Try Cahyadi, M.Ds., Staf Bidang Humas Faiza Sintia Mutmainna, S.I.Kom., serta Sekretariat Direktorat Humas dan Protokoler Merry Indriwati, S.E.

Tujuan dilaksanakan rapat rutin setiap awal bulan tersebut, diantaranya: 1) Evaluasi kinerja selama 2  (dua) Minggu melakukan WFH, 2) Koordinasi penyusunan target kerja selama bulan April 2020 terkait media informasi Direktorat Humas dan Protokoler Unikom yaitu Daily News, Buletin, Unikom Magazine edisi Bulan Mei 2020 dan Klipping, serta 3) Sharing tentang suka suka dan masukan dalam melakukan pekerjaan selama WFH dengan Daring.

Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS., selaku Direktur Humas dan Protokoler Unikom, menutup rapat dengan mengucapkan terima kasih kepada staf dan sekrerariatnya telah mengikuti rapat dengan baik, dan juga telah melakukan pekerjaan sesuai target meskipun dengan Work From Home. Menurut Desayu, semuanya bisa terwujud karena Desayu meyakini bahwa staf dan sekretariatnya mempunyai komitmen, tanggung jawab, kepemimpinan diri, cerdas membagi waktu dan optimis,  yang membuatnya bangga dan bersyukur. Selain itu Desayu berpesan kepada staf dan sekretariatnya, selain berkomitmen pada keberhasilan pekerjaan juga harus berkomitmen untuk hidup sehat dan menjaga stamina dengan maksimal. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H
Rabu, 28 Oktober 2020
Selamat Hari Sumpah Pemuda KE-92
Rabu, 28 Oktober 2020
Webinar “Pandemi Covid-19 & Society 5.0”
Rabu, 28 Oktober 2020