Berita

Di Tengah Pandemi Covid-19, Unikom Berhasil Masuk Top 50 Perguruan Tinggi di Indonesia

BANDUNG, UNIKOM – Pandemi COVID-19 secara otomatis mengubah proses segala bidang kehidupan, salah satunya dalam pendidikan dimana prosedur belajar mengajar dari yang semula dilakukan secara langsung saat ini dilakukan melalui online. Termasuk hal inilah yang dilakukan oleh Unikom, meski sebelumnya Unikom sudah terbiasa melaksanakan kuliah online jauh sebelum pandemi. Pemaksimalan kinerja pengajaran tentunya terus diupayakan khususnya bagi para dosen yang tetap harus mengajar walau secara online.

Upaya maksimal pun dihasilkan melalui prestasi yang saat ini diraih oleh Unikom, berdasarkan pantauan dari 4 International College & Universities Rank (4ICURank) pada Senin, 1 Juni 2020, Unikom berhasil menempati posisi ke 8 perguruan tinggi se-Jawa Barat, posisi ke 46 perguruan tinggi se Indonesia dan posisi ke 2350 se-dunia. Dikutip dari tribunnews.com, 4ICURank merupakan laman yang melakukan pemeringkatan institute pendidikan tinggi di Indonesia berdasarkan seleksi dan kriteria yang telah ditetapkan. Satu diantara kriteria yang ditetapkan adalah universitas harus dilisensikan atau mendapat akreditasi dari organisasi terkait pendidikan tinggi Indonesia yang sesuai.

Rasa bangga pun disampaikan oleh Rektor Unikom, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., dalam kesempatan Halal Bihalal Unikom secara virtual pada Selasa, 2 Juni 2020. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada segenap sivitas akademika Unikom, “Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran pimpinan Unikom, para dosen dan para karyawan atas keberhasilan Unikom masuk dalam Top 50 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia tahun 2020 berdasarkan pengumuman dari 4ICU Rank.” ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor Unikom menuturkan “Terima kasih dan selamat atas kinerja yang telah dilakukan oleh kita semua sehingga telah mengantarkan Unikom masuk pada Top 50 Perguruan Tinggi di Indonesia. Hal ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, karena berkat sinergi yang baik di setiap bidang kerja maka prestasi tersebut dapat kita capai. Karenanya, saya mengapresiasi kerja keras Bapak/Ibu sekalian yang telah mengantarkan Unikom menjadi universitas terbaik di Indonesia dari 4.700 perguruan tinggi yang ada di tanah air saat ini.” jelasnya. (Direktorat Hms & Pro)