Berita

Character Building Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unikom: Mahasiswa yang Berkarakter dan Berdaya Saing

BANDUNG, UNIKOM- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unikom menyelenggarakan Program Rutin Soft Skill Mahasiswa berupa Kegiatan Character Building di GH Universal Hotel, Jalan Dr. Setiabudhi No 376 Bandung pada Selasa (30/4/2019). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 488 peserta yang merupakan mahasiswa semester dua dari seluruh program studi di lingkungan FEB Unikom, antara lain Program Studi Akuntansi (S1), Program Studi Akuntansi (D3), Program Studi Manajemen (S1), Program Studi Manajemen Pemasaran (D3), dan Program Studi Keuangan & Perbankan (D3). 

Gelaran Character Building yang mengusung tema “Millenial Character Building 4.0” diketuai oleh Dr. Siti Kurnia Rahayu, S.E.,M.Si.,Ak.CA selaku Ketua Program Studi Akuntansi, dibawah tanggung jawab Dekan FEB Unikom, Prof. Dr. Hj. Dwi Kartini, SE.,Spec.Lic dan pelindung Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra.,S.E., M.Si. Selain melibatkan mahasiswa sebagai peserta, kegiatan tersebut juga dihadiri dosen tetap dan sekretariat di lingkungan FEB Unikom.

Agenda inti kali ini diisi dengan pemaparan sekaligus self assessment coaching oleh dua pemateri, yakni Bapak Abu Marlo dan Prof. Dr. Dyah Kusumastuti, Ir. MSc. Kegiatan Character Building telah menjadi agenda rutin FEB Unikom yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas karakter serta daya saing mahasiswa di lingkungan FEB Unikom. 

“…kegiatan Character Building dapat menumbuhkan dan membangun prakarsa baik moral, etika, penguatan karakter dan daya saing dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Prof. Dr. Umi Narimawati. Hal tersebut pun disepakati oleh seluruh panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan Character Building tahun ini. 

Sukses terselenggaranya kegiatan yang digagas FEB Unikom diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta, dan untuk mencetak generasi muda di lingkungan FEB Unikom yang siap bersaing secara sehat dengan kemampuan akademik dan non akademik yang dimilikinya termasuk mencapai tujuan yang ditetapkan (Direktorat Hms & Pro).