BERITA

Bulutangkis Unikom Penguasa ‘Lima Jawa Barat 2018’

Senin, 19 Maret 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Gelanggang Olah Raga (GOR) Lodaya Bandung menjadi saksi penampilan memukau para atlet UKM Bulutangkis Unikom yang meraih gelar Juara Umum pada perhelatan Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton: Blibli.com West Java Conference 2018. Kompetisi tahunan yang berlangsung sejak 8-14 Maret 2018 mempertandingkan empat kategori, diantaranya beregu putra, beregu putri, tunggal putra dan ganda campuran yang diikuti oleh tim bulutangkis dari ± 10 perguruan tinggi di Jawa Barat baik negeri maupun swasta.

UKM Bulutangkis Unikom mendelegasikan timnya untuk tampil padu dan taktis pada seluruh kategori tersebut, hingga berhasil menyapu bersih dengan perolehan Juara 1 Beregu Putra, Juara 1 Beregu Putri, Juara 1 Tunggal Putra, serta Juara 1 dan 2 Ganda Campuran. Dalam hal ini, Andrias Darmayadi, Ph.D selaku Dosen Pembina sekaligus Manager Tim Bulutangkis Unikom memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang di lapangan untuk mengharumkan nama almamater. “…sebagai pembina saya sangat mengapresiasi karena melihat langsung bagaimana perjuangan mereka di lapangan untuk membela almamater tercinta, tetapi yang perlu diingat bahwa perjuangan tidak berhenti sampai disini, karena selanjutnya ada LIMA Badminton tingkat Nasional yang menanti di depan mata,” ujarnya.

Memasuki tahun keenam pelaksanaaan LIMA Badminton, Tim Bulutangkis Unikom tidak pernah absen untuk menorehkan prestasi dan menjadi langganan juara. Sejak 2013 hingga pelaksanaannya tahun ini, berbagai pencapaian membanggakan telah berhasil diraih, salah satunya berkat dukungan penuh pihak kampus melalui pemberian beasiswa kepada para atlet tersebut.

Bagi Andrias, pencapaian Tim Bulutangkis Unikom yang mendominasi lapangan dengan pencapaian luar biasa, diyakini bahwa segala usaha tidak mengkhianati proses sehingga menyambut pelaksanaan LIMA Badminton tingkat Nasional yang akan digelar pada 1-8 Mei 2018 mendatang di Surakarta, Andrias bersama Tim Bulutangkis Unikom akan terus mengoptimalkan latihan secara rutin seiring dengan pemberian motivasi yang kuat dan tinggi untuk menambah semangat juang para atlet di lapangan. Melalui treatment tersebut, diharapkan pencapaian yang diperoleh Tim Bulutangkis Unikom di tingkat regional bisa ditorehkan kembali untuk LIMA Nasional 2018.

 

Susunan Tim Bulutangkis Unikom:

Tim Putra :

1. Aldi Efendi (Manajemen)

2. Auditya Alpha Hidayat (Manajemen)

3. Beno Drajat (manajemen)

4. Riki Erianto (Akuntansi)

5. Randhy Reynaldi (Akuntansi)

6. M. Rizquloh Alfarizki ( Manajemen)

7. Zulfikar Aziz Hidayat (Manajemen)

8. Fauzi Feisal (Sistem Informasi)

9. Yoko W.  (Manajemen)

10. Tomi Alfazar (Manajemen)

 

Tim Putri :

1. Dina Rahayu (Manajemen)

2. Mita Sani Pratiwi (Manajemen

3. Merissa Findiani (Manajemen)

4. Novi Indriani (Akuntansi)

5. Dianita Saraswati (Manajemen)

6. Karina Ria Hardianti (Manajemen)

7. Zahra Mahria P (Manajemen)

8. Rhidatia (Manajemen)

 

Manager          : Andrias Darmayadi, Ph.D

Pelatih             : Ariyanto Wibisono, SE (Magister Manajemen)

Official            : Gerenli Tradikda, (Sistem Informasi)

Official            : Afif RN (IF)

Official            : Dede Luthfiana S.E (MM)

(Direktorat Hms & Pro)

Kunjungan Edukatif SMK YMIK Jakarta ke Unikom: Menggali Wawasan Perkembangan Teknologi
Selasa, 22 Oktober 2019
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019