Berita

BEM Unikom Fasilitasi Mahasiswa untuk Mengenal Lebih Dekat Direktorat di Lingkungan Unikom melalui Sobat “Sore bersama Direktorat”

BANDUNG, UNIKOM – Menjadi organisasi kemahasiswaan yang berperan sebagai wakil bagi para mahasiswa tentunya harus memiliki hubungan yang baik dengan sivitas akademika Unikom, diantaranya jajaran pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa itu sendiri. Satu bentuk upaya yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikom yakni dengan menggelar program kerja bertajuk SOBAT (Sore Bersama Direktorat). Digelar secara bergantian dan terjadwal, kegiatan SOBAT yang digelar melalui Live Instagram @bem_unikom tersebut menjadi inisiasi Kementerian Dalam Negeri BEM Unikom untuk mengenal lebih dekat sebanyak 12 (dua belas) direktorat di lingkungan Unikom sehingga dapat tercipta kolaborasi yang baik antara direktorat dan mahasiswa.

Selasa, 30 Juni 2020, Direktorat Kemahasiswaan Unikom yang dipimpin oleh Andrias Darmayadi, M.Si., Ph.D., menjadi pembuka dalam gelaran tersebut. Dipandu oleh moderator Alby Rizla selaku Menteri Dalam Negeri BEM Unikom, yang dalam kesempatan tersebut mengajukan beberapa pertanyaan guna mengenal lebih jauh mengenai Direktorat Kemahasiswaan Unikom. Mengakhiri kegiatan, dalam closing statement-nya Andrias menyampaikan bahwa mahasiswa harus dapat menggunakan filternya, dimana intelektualitas mahasiswa harus digunakan menjadi pengarah untuk mengambil langkah ke depannya.

Pada gelaran SOBAT part 2, Bobi Kurniawan, S.T., M.Kom., selaku Direktur Aplikasi Pengembangan, Pelatihan & Service Center (AP2SC) Unikom berkesempatan untuk turut serta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang digelar pada Jumat, 3 Juli 2020 tersebut dipandu oleh M Iqbal Iskandar selaku Wakil Menteri Komunikasi dan Informasi BEM Unikom. Melalui kesempatan tersebut, Bobi mengungkapkan “Apapun pekerjaan kalian nantinya selama itu positif, jangan sekali-kali menolak perintah pimpinan saat berada di dunia kerja. Karena itu akan mengurangi value pada diri anda.” ungkapnya.

Keesokan harinya pada Sabtu, 4 Juli 2020, gelaran SOBAT part 3 berhasil menghadirkan Direktorat Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (PTSI) Unikom yang dipimpin oleh Adam Mukharil Bachtiar, S.Kom., M.T. Pada kesempatan tersebut, moderator yang memandu jalannya kegiatan ialah Hendri Praminiarto selaku Wakil Menteri Luar Negeri BEM Unikom. Membahas mengenai IT, dalam gelaran tersebut Adam menjelaskan bahwa IT is a complicated thing, maka dari itu mahasiswa perlu menjaga digital mindset dengan mengedepankan tata karma dalam penggunaan IT. (Direktorat Hms & Pro)