BERITA

Bangun Sinergitas antar Anggota Melalui KPM New Leader: Together We Can Do

Sabtu, 11 Januari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM -- Kamis, 09/01/2020 bertempat di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Direktorat Humas dan Protokoler melalui Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom gelar kegiatan Serah Terima Jabatan dengan Tema, “KPM New Leader: Together We Can Do”. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., Arif Try Cahyadi, M.Ds, selaku Pembina Korp Protokoler Mahasiswa (KPM), staf Humas Unikom dan sekretariat  serta para anggota KPM periode 2018/2019 dan periode 2019/2020.

Mengawali kesempatan tersebut, Desayu menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi para anggota KPM periode 2018/2019 dimana selama satu tahun masa jabatan KPM periode 2018-2019, lebih dari 60 kegiatan mulai dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Unikom, Direktorat, fakultas, program studi, divisi, hingga kegiatan Mahasiswa yang perlu didampingi oleh Protokoler.  Selain itu, Desayu juga mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua KPM dan seluruh pengurus KOM periode 2019-2020,  harapan besar dan keyakinannya diungkapkan oleh Desayu pada Ketua dan Pengurus KPM periode 2019-2020 akan mampu bekerja lebih baik, dengan kreatifitas dan inovasi yang beda selama mereka, bergabung dalam KOM dengan kesungguhan dan berkomitmen Tinggi. 4 (empat) point yang disampaikan oleh Desayu untuk terus dipejari dan di implementasikan selama berorganisasi yaitu: 1) Confidence, 2) Jalin networking, 3) Miliki Attitude & Performance yang membanggakan serta 4) Humble, Ramah dan Full Smile.

Menutup sambutan dan arahannya, Desayu menghimbau Ketua, pengurus dan seluruh anggota KPM untuk memanfaatkan kesempatan berorganisasi dengan baik khususnya bagi anggota kepengurusan KPM periode 2019/2020 dimana antara kepengurusan harus terjalin kolaborasi dan kerjasama melalui inovasi terbaiknya.

Menurut Desayu salahsatu keberhasilan organisasi ialah dengan terwujudnya setiap program kerja yang sudah dirancang secara maksimal dan lahirnya regenerasi yang lebih cerdas, inovasi dan kreatif untuk berkarya dan berprestasi, hingga kepada Senior KPM jangan pernah ragu untuk berbagi kepada junior atau penerus.

Selain itu, Arif yang juga selaku Pembina KPM menjelaskan mengenai tema yang diangkat. “Together We Can Do” memiliki lima poin utama yang harus diperhatikan diantaranya kerukunan, kerjasama yang baik, kekompakan, kejujuran, dan amanah. Maka, Arif mengajak KPM untuk mampu kerjasama dengan solid dan baik sehingga KPM dapat menjadi organisasi kemahasiswaan yang membanggakan untuk membangun Direktorat Humas dan Protokoler khususnya bagi Unikom. "Sebuah inovasi harus diberikan sehingga dapat dirasakan oleh seluruh bagian di sivitas akademika Unikom.” tuturnya.

Selanjutnya, Jofan selaku Ketua KPM periode 2018-2019, melalui sambutannya mengharapkan di kepengurusan yang akan datang KPM Unikom semakin memberikan kontribusi positif bagi internal maupun eskternal universitas. Telah ditetapkannya pemimpin dan pengurus inti KPM Unikom untuk masa kepengurusan 2019/2020 diharapkan dapat mengemban amanah, membawa KPM Unikom menjadi organisasi yang semakin berkembang, meningkatkan kontribusi positif bagi universitas sesuai dengan visi dan misi yang dibangun, serta senantiasa membawa nama baik Unikom dimanapun berada.

Agenda inti serah terima jabatan ini dilakukan secara simbolis melalui pemindahan pin protokoler yang dipindahkan secara langsung oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom, serta dilanjutkan dengan penyerahan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari Ketua KPM 2018/2019 Jofan Muliawan Putra kepada Ketua KPM 2019/2020 Jasmine Aurellia. Rangkaian kegiatan semakin meriah berkat tayangan video sekilas mengenai kepengurusan KPM periode 2018/2019, pembacaan puisi dan persembahan lagu oleh perwakilan anggota KPM periode 2019/2020 dan di tutup dengan berfoto bersama guna dokumentasi. (Direktorat Hms & Pro)

Prodi Desain Interior Unikom Perluas Wawasan Mahasiswa Mengenai Rekontekstualisasi Arsitektur Nusantara
Senin, 03 Agustus 2020
Info Pendaftaran KKN Tematik Dikti 2020
Senin, 03 Agustus 2020
Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H
Jumat, 31 Juli 2020