BERITA

Bangun Kerjasama Internal dalam Rangka Penyusunan SPMI UNIKOM

Sabtu, 14 Oktober 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Usai Direktorat Quality Assurance Unikom mengadakan rapat bersama Tim Penjamin Mutu Tingkat Fakultas dan Program Studi pada 5 Oktober 2017 lalu. Kali ini Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, dan Aset Unikom, Dr. Ir. Herman S, MBA, mengadakan kegiatan serupa dengan mengundang Jajaran Pimpinan Stuktural Unikom dalam rangka penyusunan Standar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Unikom terkait tugas dan tanggung jawab setiap Direktorat, Divisi, dan Bagian di lingkungan Unikom.

Rapat yang digelar pada Kamis (12/10) pukul 13.00 WIB di Ruang 12.020 Lantai 12 Smart Building Unikom, dihadiri 14 orang pimpinan, diantaranya: 1) Dr. Ely Suhayati, SE., M.Si., Ak., CA (Direktur Quality Assurance); 2) Dr. Lia Warlina, M. Si., Ir (Direktur LPPM); 3) Taryana Suryana, S.T.,M.Kom (Direktur ICT dan Multimedia); 4) Dr. Dedi Sulistyo, M.T (Direktur Internal Control); 5) Dr. Inta Budi Setya Nusa, SE.,M.Ak (Direktur Internasional Program dan Beasiswa Unggulan); 6) Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si (Direktur Humas dan Ptotokoler); 7) Dr. Lia Warlina, M. Si., Ir (Direktur LPPM); 8) Dr. Rahma Wahdiniwaty, M.Si., Dra (Direktur Tata Kelola dan Career Center); 9) Bobi Kurniawan, ST., M .Kom (Direktur AP2SC); 10) Ir. Suryatno Wiganepdo (Direktur Manajemen Gedung); 11) Drs. H. Sutiman, AH.,M.Si (Kepala Biro Pascasarjana); 12) Agus Riyanto, MT (Kepala Biro Administrasi Umum); 13) Yayah Sutisnawati, S.E (Kepala Bagian Perlengkapan); 14) Ubudiyah Setiawati, S.Sos (Kepala Perpustakaan); dan 14) Mari Maryati, S.E (Kepala Bagian Keuangan).

Dalam kesempatan tersebut, Herman menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan salah satu upaya pencapaian target SPMI Unikom, yang semula memiliki jumlah standar mutu minimum, akan ditingkatkan menjadi diatas rata-rata. Seperti dikutip dari Unikom Daily News Edisi 262/UDN/HUMAS-UNIKOM/X/2017 bahwa bertambahnya standar mutu Unikom akan membantu keberhasilan akreditasi baik di tingkat program studi, fakultas, maupun univeristas. Sehingga internal Unikom perlu berkerja sama untuk memiliki lebih banyak standar mutu yang jumlahnya diatas ketentuan dan ketetapan SN Dikti. Direktur Quality Assurance pun membenarkan bahwa saat ini terdapat empat dokumen SPMI yang telah dimiliki Unikom, antara lain: 1) Kebijakan SPMI; 2) Standar SPMI; 3) Manual SPMI, dan 4) Formulir SPMI. Sehingga untuk memiliki standar yang lebih banyak dari ketetapan SN Dikti sangat diperlukan kerja sama dan keterlibatan berbagai elemen di lingkungan Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

 

Study Visit Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) Unikom
Sabtu, 20 Juli 2019
Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Unikom: Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Bela Negara di Kalangan Mahasiswa
Jumat, 19 Juli 2019
Rencana Kolaborasi Unikom dan Universiti Putra Malaysia
Kamis, 18 Juli 2019